Minggu, 02 Agustus 2015

Pantai Hati Malingping



Bicara tentang pantai, yang tergambar pada pikiran kita adalah pasir putih yang membentang sepanjang garis pantai, bila hal ini tidak sesuai dengan hal umum diatas, maka kita akan selalu identikkan dengan nama sebuah daerah, Jika pantai berbatu-batu kecil, itu pantai di daerah Ende, Nusa Tenggara Timur, Jika Pantai dengan batu besar, maka itu pantai Belitung, di selatan Pulau Sumatera, Jika perpaduan antara  pasir putih, Batu Besar dan derasnya air laut, maka itu Pantai Hati Malingping.
Pantai Hati Malingping adalah merupakan daerah di pesisir selatan Banten yang terletak di Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Kecamatan dengan Jumlah empat belas desa ini yakni; Desa Senanghati, Desa Cipendeuy, Desa Sumberwaras, Desa Bolang, Desa Sanghiang, Desa Rahong, Desa Kadujajar, Desa Malingping Utara, Desa Malingping Selatan, Desa Kersaratu, Desa Sukaraja, Desa Sukamanah, Desa Cilangkahan, dan Desa Pagelaran.  

Akomodasi 
Menurut penuturan Camat Ade Sutiana S.Sos, Malingping merupakan kandidat Ibu Kota Kabupaten baru, yakni Kabupaten Cilangkahan. Perjalanan ke Malingping dapat dimulai dari Jakarta Ke Serang dengan transit di  Terminal Pakupatan Serang,  lalu dilanjutkan dengan kendaraan non Bus (elf atau disini orang menyebutnya PS) menuju Malingping dengan ongkosnya Rp 30.000, lama tempuh perjalanan sekitar 4 s/d 5 jam, barulah anda sampai di Malingping, dari malingping barulah kita menuju obyek wisata Pantai Hati yang berjarak sekitar 10 km menuju Bayah.


Penginapan
Jika kita membawa kendaraan Pribadi, anda jangan risau tentang bermalam dimana, harga berapa dan bagaimana tentang keamanannya? Karena disini ada empat hotel Melati  dan penginapan ( Hotel Rahayu, Hotel Bahari, Hotel Katon dan Hotel Villa Kuning) dengan harga yang murah Meriah mulai dari 75.000 non AC hingga yang AC dengan tarif 125.000 permalam. Sedangkan untuk makan, anda tinggal pilih sesuai dengan selera anda, dari mulai makanan yang disediakan penginapan, atau makanan khas Sunda dengan ikan Bakar dan sayur asamnya atau anda juga dapat makan di Rumah makan Padang.


Pantai Hati
Sesuai dengan namanya, Pantai ini berbentuk hati, atau potongan-potongan hati yang terpotong, dengan batu yang berwarna hitam dan sangat masive, Pantai yang berombak besar ini,  menghadap bebas ke Samudera Hindia, bagi mereka yang suka tantangan, diantara batuan hitam di pantai hati ini, ada bagian2 yang berbentuk kolam, pada tempat yang berbentuk kolam inilah yang digunakan untuk berenang.
Jika laut sedang tidak berombak besar, maka akan kita temui penduduk desa dengan naik Ban yang dimodifikasi sedemikian rupa untuk mencari udang Robster atau jika anda cukup bernyali, ikut dengan mereka menangkap udang Robster, dengan menyewa ban tersebut tentunya, sebuah pengalaman yang tak kan terlupakan










Tidak ada komentar:

Posting Komentar